Langsung ke konten utama

Apakah Sebenarnya Blog

Kita sudah terbiasa mendengar kata blog bahkan telah membuat sebuah blog dan mengisi konten blog, tapi apa sebenarnya blog itu, apa bedanya blog dengan social netwoking seperti twitter, facebook, plurk, pinterest, dll.

Blog adalah sebuah website yang mengedepankan konten. Dalam era dunia datar ini blog adalah sebuah sarana untuk mencapaikan pesan secara efektif baik secara biaya, waktu dan distribusi bagi individu tanpa terkendali sebuah pembatas geografis, karena dunia blog adalah dunia global walaupun kontennya dapat bersifat lokal. Melalui blog anda dapat menyampaikan apa saja apakah sebagai curahan pribadi, uneg-uneg, ide-ide dan gagasan, opini atau berperan sebagai Citizen Jurnalism atau Jurnalisme Warga dengan melakukan reportase terhadap suatu peristiwa.


Karena perannya yang strategis blog sekarang telah menjadi tools marketing. Tidak sekedar tools sekundur tapi telah menjadi tools utama bagi beberapa perusahaan.

Blog telah membuat revolusi dalam dunia marketing. Dengan blog, interaksi antara produsen dan konsumena dapat terjadi dengan mudah. Konsumenpun berperan aktif dalam proses marketing, ini hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Posisi strategis konsumen dalam era blog ini membuat produsen harus memiliki blogger yang handal untuk mengelola interaksi dengan konsumen atau dalam membangun konten perusahaan.

Ini adalah bagian dari tulisan cara membuat web yang berfungsi sebagai blog. Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Email di Gmail

Cara membuat email di gmai l - Untuk dapat menggunakan layanan email dari google maka Anda sebaiknya menyiapkan nomor HP sebagai penambah tingkat security email Anda. Inilah langkah-langkah cara membuat email di gmail.

Keuntungan Menggunakan Web Berupa Blog

Keuntungan menggunakan web berupa blog cukup banyak. Sebagai individu Anda dapat membuat sebuah personal brand, menyuaarakan suara Anda, dan Andapun dapat narsis melalui blog Anda. Sebagai perusahaan blog menjadi sangat strategis sebagai komunikasi dengan pelanggan dan membangun sebuah citra atau brand. Inilah lebih lengkap beberapa keuntungan dengan memiliki blog.