Langsung ke konten utama

Istilah Yang Penting Dalam Blog

Terdapat cukup banyak istilah-istilah dalam dunia blog, tapi ini adalah beberapa istilah yang penting dalam blog bagi blogger pemula. Ini adalah bagian dari tulisan cara membuat web yang berfungsi sebagai blog

Blog adalah sebuah website yang terdiri atas postingan blog atau disebut konten yang ditulis oleh blogger, umumnya diurutkan berdasarkan kategori dan diurutkan berdasarkan tanggal. Kebanyakan blog mengijinkan pengunjung berkomentar di tiap postingan tersebut. Inilah ciri khas blog yang membedakan dengan jenis website lainnya.


Blog Post adalah konten yang diposting oleh blogger
Blogger adalah individu yang memelihara dan merawat blo, dan yang menuliskan blog post atau halaman-halaman di dalam blog.

Blogosphere adalah komunitas blog, blogger dan blog post

Blogware adalah software yang digunakan untuk membuat blog spot dan untuk mengatur blog. Contohnya adalah blogspot.com dan wordpress.com, dua blogware yang paling populer digunakan di Indonesia

Conversation adalah pembicaraan yang terjadi di antara kalangan blogger yang diutarakan dalam blog-blognya.

Permalink adalah url dari tiap blog post yang tidak pernah berubah (walaupun mungkin saja dapat diubah oleh yang membuat blog)

Trackback adalah URL yang dignakan oleh blogger untuk mengutip post lain atau bagian dari post lain.

Pemahaman tentang istilah-istilah ini penting bagiIni

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Email di Gmail

Cara membuat email di gmai l - Untuk dapat menggunakan layanan email dari google maka Anda sebaiknya menyiapkan nomor HP sebagai penambah tingkat security email Anda. Inilah langkah-langkah cara membuat email di gmail.

Keuntungan Menggunakan Web Berupa Blog

Keuntungan menggunakan web berupa blog cukup banyak. Sebagai individu Anda dapat membuat sebuah personal brand, menyuaarakan suara Anda, dan Andapun dapat narsis melalui blog Anda. Sebagai perusahaan blog menjadi sangat strategis sebagai komunikasi dengan pelanggan dan membangun sebuah citra atau brand. Inilah lebih lengkap beberapa keuntungan dengan memiliki blog.