Langsung ke konten utama

Beberapa Platform Blog Yang Populer di Indonesia

Secara umum platform blog seperti Blogspot, Wordpress dan Multiply adalah yg banyak digunakan di Indonesia  Bahkan Multiply telah memindahkan kantor pusatnya di Jakarta karena memiliki banyak pengguna di Indonesia.


Wordpres: Pertama, tersedia dalam layanan gratisan berbasis wordpress.com dalam bentuk subdomain namablog.wordpress.com. Kedua, tersedia dalam platform CMS yang dapat di download dari wordpress.org dan harus melakukan hosting sendiri dan memiliki nama domain sendiri. Dalam perkembangannya blog yang dibuat sebagai subdomain wordpress.com dapat memiliki domain sendiri. Wordpress yang memiliki fitur themes dan plugin sudah sangat memadai digunakan bukan hanya sebagai platform blog saja tapi juga ecommerce, dll.

Blogspot: Layanan dari google ini mengharuskan blogger memiliki email berbasis gmail agar dapat memiliki blog dengan alamat: namablog.blogspot.com. Seperti hal wordpress.com, namablog.blogspot.com juga dapat dihubungkan dengan domain sendiri dengan hosting berbasis blogspot.

Multiply: Dalam perkembangannya multiply yang awalnya sebaga platform blog saja telah menambah fungsi ecommerce sehingga dapat digunakan sebagai webstore. 

Komentar

  1. kalo saya pake blogspot aja..
    lebih simpel dan lagian punya google jugaa..
    nih gan, kunjungi yaaa :
    http://mkzhackers.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. nice tips, sangat bermanfaat buat kami para pemula..
    http://artsoulinc.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. posts and your blog is very interesting article, keep your blog so I can visit again to see your blog posts rtikel fund further .. thanks for the info

    BalasHapus
  4. kalau aku lebih suka pake blogspot sob...

    BalasHapus
  5. mksh kawan atas info'x, sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  6. saya juga senang sekali menggunakan blogspot,sebab pegelolaanya sangat mudah sekali apalagi untuk pemula seperti saya ini..

    BalasHapus
  7. kalo gw lebih suka blogspot sich
    http://bluecurut.blogspot.com

    BalasHapus
  8. mantap gan , jalan-jalan ke web saya gan http://www.pisaunews.com/

    BalasHapus
  9. ijin Berbagi info penting::
    Untuk mendapatkan konsumen yang loyal,kita harus selalu mengedepankan innovation. namun besarnya biaya untuk menebus sebuah innovation tanpa adanya perlindungan hukum terhadap merek merupakan langkah yang sia-sia,
    coba anda bayangkan berapa banyak waktu,tenaga,fikiran,bahkan uang yang terbuang demi tercapainya innovation sebuah merek.bagaimana rasanya jika merek tersebut di palsukan oleh competitors anda? Kesadaran akan pentingnya mendaftarkan merek dagang merupakan bukti nyata keseriusan anda dalam membangun sebuah business.

    Gratis pendaftaran merek,desain Industri,Hakcipta di www.ipbranding.co cukup dengan memesan desain logo,icon,symbol,design packaging, uniform,t-shirt promo,dll.kami juga menyediakan jasa pendaftaran barcode gs1system, pembuatan website serta maintenancenya.

    hotline:: 085.6789.7272/0888.0600.7504
    PIN BB:: 32744CC7
    Support by :: www.ipindo.com konsultan hki terdaftar.
    *syarat&ketentuan;berlaku.

    BalasHapus
  10. Keren blognya, kunjungi blog saya juga ya aldirahmanuntoro.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Teman teman saya ingin tahu apa yang blog apa yang sekarang populer di indonesia

    BalasHapus
  12. Lebih gampang pakai blogger dibandingkan dengan wordpress.. Dan blogger satu paket dengan google.

    BalasHapus
  13. Terima kasih informasinya , kalau saya sendiri lebih suka membuat toko online disini jejualan.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Email di Gmail

Cara membuat email di gmai l - Untuk dapat menggunakan layanan email dari google maka Anda sebaiknya menyiapkan nomor HP sebagai penambah tingkat security email Anda. Inilah langkah-langkah cara membuat email di gmail.

Keuntungan Menggunakan Web Berupa Blog

Keuntungan menggunakan web berupa blog cukup banyak. Sebagai individu Anda dapat membuat sebuah personal brand, menyuaarakan suara Anda, dan Andapun dapat narsis melalui blog Anda. Sebagai perusahaan blog menjadi sangat strategis sebagai komunikasi dengan pelanggan dan membangun sebuah citra atau brand. Inilah lebih lengkap beberapa keuntungan dengan memiliki blog.