Langsung ke konten utama

Persiapan Membuat Blog

Sebelum memulai membuat blog maka perlu persiapan membuat blog. Yang pertama kali harus disiapkan adalah alamat url dan alamat email yang digunakan sebagai user atau admin dari blog tersebut. Alamat blog misalnya namablog.wordpress.com atau namablog.blogspot.com.


Alamat atau Nama blog harus disesuaikan dengan konten apa yang nanti akan menjadi fokus dari blog yang akan dibuat. Tapi bisa saja nama tersebut tidak selalu harus berhubungan dengan isi konten tapi bisa saja nama-nama yang menurut Anda cocok dengan tulisan yang akan dibuat. Tapi bagi yang ingin melakukan monetize blog atau membuat blog untuk kepentingan profesi maka nama blog menjadi sangat penting agar konten blog mendapat peringkat atas dalam pencarian dari mesin pencari dan nama blog adalah sebuah nama yang profesional. Untuk merancang konten blog Anda dapat menggunakan panduan merencanakan konten blog.

Inilah kira-kira hal-hal dalam persiapan membuat blog yang perlu Anda ketahui.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Email di Gmail

Cara membuat email di gmai l - Untuk dapat menggunakan layanan email dari google maka Anda sebaiknya menyiapkan nomor HP sebagai penambah tingkat security email Anda. Inilah langkah-langkah cara membuat email di gmail.

Keuntungan Menggunakan Web Berupa Blog

Keuntungan menggunakan web berupa blog cukup banyak. Sebagai individu Anda dapat membuat sebuah personal brand, menyuaarakan suara Anda, dan Andapun dapat narsis melalui blog Anda. Sebagai perusahaan blog menjadi sangat strategis sebagai komunikasi dengan pelanggan dan membangun sebuah citra atau brand. Inilah lebih lengkap beberapa keuntungan dengan memiliki blog.